Senin, 23 November 2009

Pengalaman Organisasi

Sewaktu aku duduk di bangku sekolah, mungkin aku termasuk anak yang jarang mengikuti organisasi. Biasanya aku cuma ikut nama doank, paling-paling cuma ikut sekali or beberapa kali klo ada acra kumpul2 anggota.

Organisasi yang pertama aku ikuti itu waktu aku masih SD, kelas 5 dan 6 SD., aku ikut eksull pramuka. Wah, ikutan ekskull ini asyik juga loch, biasanya acara latihan diadaiin sehabis pulang sekolah, pembinanya dulu juga wali kelas n ditmbah beberapa pembina pramuka dari luar. Pokoknya seru abiz dagh..

Klo smp, aku mungkin dibilang ga termasuk anak yang aktif, coz waktu itu pertama masuk smp, ngalamin kejadian ga ngenak'in dari temen baru. Maklum dari anak SD bernjak SMP suka da masalah yang muncul. Mungkin ini awal mulanya aku malaz ikut organisasi, agak sedikit trauma yg muncul akibat sifat temen-temen smp kelas 1 dulu.
Aku baru mulai diajakin ikutan marching band sama temen-temen dan wali kelas aku pas kelas 2 mau ke kelas 3 smp. wuih, disini gw megang alat musik pianika, asik, seru banget loch.. hehe (jadi pengen lagi dagh..), latihan tiap habiz pulang skull, untuk acara 17an agustus, githu dech. WAh, ternyata ikut organisasi or ekskull asyik juga ya, disini aku mulai merubah statement aku..

Klo waktu SMA, aku dulu pernah ikutan paskibra, tapi karna GA TAHAN dijemur di bawah matahari teruz-terusan ( udah kayak ikan asin tau,, dah kering, mAlah ampir gosong, hehehe ;p ), akhirnya aku keluar juga. Abiz, latihan terus-menerus, dijemur lagi, puyeng ga than panasnya.. Beudh.. ;p

Terus aku mutusin untuk ikut ekskull pmr z d,, yang agak ringan dibanding ekskull paskibra yang harus siap dijemur. Ekskull ini mungkin yang paling lama aku ikuti, ikut dilantik juga lagi. abiz eksull ini menarik banget cie, kita bisa belajar tentang obat-obatan (tanaman obat yang da di alam), memberikan pertolongan p3, n masih banyak lagi. Apalagi, pas pelantikkan, wuaa, seru n menegangkan banget loch,, hoho. Udah mana ruang pmr n ruang kelas aku sebelahan lagi, wuih, alhasil sering kabur kesebelah loch ( apalagi pas pelajaran sejarah, sering cabut, biz bosen bgt d, hehehe ;p, jgn ditiru ya)
Aku ikut ekskull ini,cuma ampe naik kelas 2 duank, habis itu, ga aktif lagi, jadwal latihannya selalu bentrok ma jadwal les di luar, makanya aku keluar dech.. huft..

Sebenarnya ikut suatu organisasi atau perkumpulan or ekskull itu, asyik banget. Anak yang sering ikut or aktif organisasi, biasanya bersikapnya lebih dewasa, bertanggung jawab ,lebih supel, berani memikul tanggung jawab, n msh byk lagi. IKut organisasi seperti halnya kita mengimplimentasikan sesuatu hal ( hehe bahasanya susah y, mksdnya menerapkan) bukan hanya sekedar teori dan wacana saja yang bisanya diperoleh di kelas. Jadi, kita bisa memperoleh nilai plus + yang tidak kita peroleh di dalam kelas dan keluarga, karna sesungguhnya pembelajaran sejati, belajar dari lingkungan sekitar kita berada.

Yang paling membanggakan, bila kita ikut berpartisipasi dalam ajang-ajang lomba, apalagi sampai tingkat nasional bahkan sampai ke mancanegara, wah, bangganya kita bila bisa ikut berpartisipasi.

Selamat berorganisasi, tapi jangan melupakan tugas pokok kita, yaitu sekolah atau kuliah. Jangan sampai terlantar, akibat kita terlalu banyak mengikuti organisasi,, ^_^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar