Senin, 10 Januari 2011

Membuat Paragraf Deduktif

Tugas bahasa Indonesia yang ke-3 :

Membuat Paragraph Deduktif

Universitas Gunadarma (UG) merupakan salah satu universitas swasta yang terbaik di Indonesia, dan paling banyak diminati masyarakat saat ini, disamping itu, kampus UG juga memiliki “Grade A”. Kampus Utama Universitas Gunadarma ini berpusat di Margonda, Depok (Kampus D). Dan kemudian didirikan Kampus-Kampus Cabang UG lainnya seperti di Kelapa Dua (Kampus G), Kampus H, Kampus Kenari (untuk mahasiswa S2), dan Kampus J (X-Malang, Bekasi).
Sistem Informasi (kelas KA) adalah salah satu jurusan dalam Fakultas Ilmu Komputer (ILKOM), di Universitas Gunadarma. Sistem Informasi (SI) memiliki jenjang S1, sarjana Komputer (S.KOmp), sedangkan untuk D3nya, jurusan Manajemen Sistem Informasi (MI). karena pada jurusan system informasi ini, setelash lulus sarjana, mereka dipersiapkan untuk menjadi seorang analisis. Berbeda dengan jurusan Teknik Informatika, mereka lebih dipersiapkan untuk menjadi seorang programmer, dan dituntut untuk juga memahami hardware, sedangkan pada jurusan SI, seorang mahasiswa lebih difokuskan untuk menganalisa bagaimana cara memecahkan suatu masalah dengan menggunakan algoritma.
Awalnya banyaknya kelas KA di kampus X-Malang untuk angkatan 2008-2009 sebanyak 5 kelas + 1 kelas malam. Tahun berikutnya untuk angkatan 2009-2010 sebanyak 7 kelas + 1 kelas malam. Hasilnya, dapat terlihat jelas, dari tahun ke tahun terjadi peningkatan jumlah mahasiswa yang mendaftar sebagai jurusan S.I ini.
Sebagai penutup, jurusan Sistem Informasi ini mulai semakin dimintai dikalangan para mahasiswa baru, peningkatan jumlah mahasiswa yang terdaftar, setiap tahunnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Akan tetapi, juga harus diimbangi dengan peningkatan para pengajarnya yang professional, mutu, sarana dan prasana (baik itu, peningkatan penambahan gedung, perbaikan ruangan laboratorium, dll). Agar kelak nantinya bisa menghasilkan (meluluskan) para sarjana-sarjana yang cerdas, kompeten, tanggap, dan siap bersaing di dunia bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar