Rabu, 20 April 2011

Tugas B.Indo (Laporan Kegiatan)

LAPORAN KEGIATAN

Nama Saya : Tri Utami W. Saya kelas 3KA15 ( semester 6).. Kegiatan saya sekarang ini sebagai Asisten Laboratorium Gunadarma Kalimalang. Saya mulai menjadi asisten sejak semester lalu (semester 5), tak terasa sudah 2 semester saya menjalani aktivitas sebagai asisten, dan juga tutor, untuk Lab SI Dasar dan juga Lab SI Lanjut. Untuk Lab SI Dasar yang terletak di Gunadarma Kalimalang lantai 5, terdiri dari 2 ruangan Lab. Sedangkan untuk Lab SI Menengah Lanjut berlokasi di Gunadarma J3(Kalimas), terdiri atas 4 ruangan. Lab SI Dasar (untuk mahasiswa tingkat 1) biasanya untuk praktikum dasar, seperti : pengenalan windows, open office, pascal, latex, visual basic, dll. Sedangkan Lab SI Menengah Lanjut (untuk tingkat 2 sampai tingkat 4) biasanya untuk praktikum menengah hingga lanjut, seperti : Java, C++, Mysql, Oracle, Linux with C, Compiere, PHP, dll.

Jadwal jaga saya setiap hari senin, sabtu, dan kadang-kadang minggu juga mendapat jadwal jaga tambahan. Untuk setiap jaga terdiri dari 5 shift (1 shift ± 2 jam), shift pertama dimulai dari jam 08.30-09.30 pagi, hingga shift terakhir 16.30-17.30. Praktikum terdiri dari 2 periode, 1 periode teridri dari 4 pertemuan, tetapi ada juga praktikum yang terdiri dari 8 pertemuan ( 2 periode)

Hari Senin, jadwal saya jaga di Kalimas, lantai 2 Ruang B. Saya biasanya berjaga dengan 3 Asisten lain (1 asisten menjadi tutor secara bergilir dengan yang lain) dan 1 orang Ketua Asisten. Untuk hari Sabtu, saya bertugas di lantai 3 di ruang A.

Untuk hari Selasa, Rabu, dan Jumat saya kuliah seperti biasa. Hari Selasa, saya mendapat jadwal kuliah di Kalimalang. Karena rentang jadwal kuliah jam pertama, dengan jam kedua berselang 3 jam, maka bisanya saya ikut membantu jaga di Lab.

Periode pertama, saya mendapat jadwal praktikum hari Kamis, praktikum Oracle, di shift ke-1. Praktikum selesai jam 09.30, karena masih pagi, saya tidak langsung pulang, tapi ikut bertugas menjadi asisten lab, menbantu asisten lainnya.

Untuk periode ke-2, Jadwal praktikum hari Sabtu shift ke-1, dengan materi Oracle di ruang J3A. Pada Hari Minggu kemaren,saya dimintai tolong untuk membantu menjadi asisten di Lab J3B, dan juga untuk kelas gabungan sampai shift ke-6 (19.00).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar